Selasa, 15 Juli 2014

Kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1435 H/2014 M



Purwokerto – Bertempat di Gedung Bank Jateng Purwokerto pada hari Selasa tanggal 15 Juli 2014 bertepatan dengan 17 Ramadan 1435 H dilaksanakan kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 1435 H/2014 M. Kegiatan yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banyumas dengan PHBI Kabupaten Banyumas ini dihadiri oleh sejumlah undangan yaitu Bupati, Anggota DPRD, Kapolres, Dandim, Forkominda, Kepala Dinas/Instansi, Direktur BUMN/BUMD, Ketua Perguruan Tinggi dan masyarakat di wilayah kota Purwokerto. Tema kegiatan nuzulul qur'an tahun ini adalah Kita Tingkatkan Pemahaman Nilai dan Isi Kandungan Al Qur’an Menuju Masyarakat yang Berkualitas, Berprilaku Qur’ani.
Sebelum pelaksanaan kegiatan diawali dengan Shalat Isya dan Shalat Tarawih Berjamaah yang dipimpin oleh Imam Bapak Mukhroji, S.Ag, MSI dari STAIN Purwokerto.
Setelah pelaksanaan shalat berjamaah, acara Nuzulul Qur’anpun dimulai. Sambutan tuan rumah disampaikan oleh Direktur Bank Jateng Purwokerto, kemudian diteruskan dengan Sambutan Bupati Banyumas, Ir. H. Ahmad Husein. Selaku pembicara dalam kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an ini adalah Dr. H. A. Luthfi Hamidi, M.Ag Ketua STAIN Purwokerto. Dalam tausiyahnya, beliau menjelaskan tentang pentingnya kita memahami nilai-nilai al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, terutama dari surat yang pertama kali diturunkan oleh Allah SWT yaitu surat Al-Alaq yang menyapa manusia untuk senantiasa belajar. 
Di sela-sela penyampaian materi, turut hadir pula mahasiswi STAIN Purwokerto yang sedang mengikuti program pemilihan dai yaitu program AKSI yang ditayangkan di salah satu TV swasta, Afiv Fatur Rohmania yang biasa dipanggil AFIV, menunjukkan kebolehannya dalam berdakwah dengan kekhasannya yaitu logat banyumasan dan tidak lupa meminta dukungan kepada masyarakat Banyumas agar dapat menjadi juara di ajang ini melalui kiriman SMS.(lh)

1 komentar:

  1. Ya semoga sukses selalu buat mba Afiv. Amiin. Berjuanglah terus dengan penuh semangat dan keikhlasan !

    BalasHapus