Jumat, 31 Juli 2020

PHBI KABUPATEN BANYUMAS GELAR SHOLAT IDUL ADHA DI TENGAH CORONA


Setelah duduk bersama dalam Rapat Koordinasi Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banyumas bersama Pemkab Banyumas serta Forkompinda Kabupaten Banyumas, 27 Juli 2020 di Gedung Graha Satria Pemkab Banyumas, akhirnya penyelenggaraan Sholat Idul Adha 1441 H di Alun-alun Purwokerto dapat dilaksanakan dengan dukungan dari Polresta Banyumas, Dinhub Banyumas, Satpol PP Banyumas, Dinkes Banyumas, DLH Kabupaten Banyumas, PDAM Kabupaten Banyumas, dan lintas sektor lainnya. 
Penyelenggaraan sholat Id yang dilaksanaka pada Jum’at, 10 Dzulhijah 1441 H bertepatan dengan 31 Juli 2020 ini melibatkan beberapa ormas Islam di Kabupaten Banyumas antara lain Banrser NU, Kokam Muhamadiyah dan Al Irsyad untuk mengatur penataan shof sesuai protokol kesehatan Covid 19 mengecek suhu tubuh para jama'ah.

Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag Kepala Kantor Kankemenag Kabupaten Banyumas selaku ketua PHBI menyampaikan data tempat pelaksanaan sholat id seKabupaten Banyumas berjumlah 2.167 tempat dan jumlah kurban sebanyak 4.011 sapi dan 5.122 kambing. 

Sebelum pelaksanaan sholat yang diimami Ust. Ahmad Fajri, S.Pd.I. dari Al Irsyad Purwokerto diawali dengan sambutan tunggal Bupati Banyumas Ir. H. Ahmad Husain. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, kita harus ikhlas dengan adanya cobaan pandemi Covid 19 dan tetap taat pada aturan protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan baik badan maupun lingkungan. 

Pada akhir pelaksanaan sholat disampaikan khutbah oleh KH. Sabar Munanto, S.Ag., M.Pd.I. Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Banyumas dengan mengambil tema seputar Wakaf Produktif. 

(Plt. Kasi Bimas islam - Ibnu Asaddudin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar