Rabu, 29 Oktober 2014

Peringatan Tahun Baru Islam 1436 H Tingkat Kabupaten Banyumas

Panggung Peringatan Tahun Baru Islam

Simakan Al Qur'an

Syukuran Tahun Baru Islam

Pawai Ta'aruf
Pawai Ta'aruf
Purwokerto - Pada tanggal 25 Oktober 2014 bertepatan dengan 1 Muharram 1436 H, Pemerintah Kabupaten Banyumas bekerja sama dengan PHBI Kabupaten Banyumas menyelenggarakan serangkaian acara untuk menyambut dan memeriahkan pergantian tahun bagi umat Islam di seluruh dunia khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas.
Adapun kegiatan ini dimulai dari pagi hari dengan diawali dengan Simakan Al-Qur'an 30 Juz dengan mendatangkan para Hafidz di wilayah Kabupaten Banyumas. Kegiatan simakan bertempat di komplek Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas.
1.        K.H. DR. M. Safwan Mubarir, M.A. Al Hafidz
2.        K.H. Zaenun  Al Hafidz
3.        K.H. Muhammad Sukron Al Hafidz
4.        K.H. Ahmad Sodiq Al Hafidz
5.        K.Syaefudin Zuhri Al Hafidz
6.        K. Wahyudi Nur Al Hafidz
Adapun sore harinya dilaksanakan pembacaan doa akhir tahun, pemukulan bedug, doa awal tahun, shalat maghrib dan isya berjamaah, Khatmil Al Qur'an Juz 30, Syukuran Tahun Baru masih bertempat di komplek Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas.
Sedangkan bertempat di GOR Satria Purwokerto dilaksanakan Pawa Ta'aruf yang diikuti oleh ribuan peserta dari para santri dan siswa sekolah dari TPQ, Madin, Madrasah di sekitar kota Purwokerto. Dengan menggunakan penerangan obor, para peserta melakukan pawai mengitari kota Purwokerto. (lh-swt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar